Selayang Pandang

Di tengah jaman yang serba modern dan berbagai macam peralatan yang serba canggih, ternyata masih banyak orang yang tinggal di dalam kegalauan. Entah itu masalah keluarga, pekerjaan, asmara, dan masalah lain yang bisa membuat hati seseorang berdiri di atas rasa bimbang, ragu dan putus harapan. Cara - cara tiap individu dalam menyikapi ada yang cara yang benar dan positif, tentu hasil yang di dapat juga positif. Tetapi jika seseorang sudah benar-benar di tengah kekalutan dan jiwa keimanannya tipis, maka cara menyikapi masalah cara yang salah dan negatif. Dan kita yakini juga yakin pula hasil yang di capai juga akan salah atau bahkan juga bisa menyusahkan seseorang tersebut

Minggu, 19 September 2010

Dewasa Dengan Menghadapi Masalah

Kita lahir ke dunia ini bukan untuk berdiam diri di rumah, di kamar atau di tempat ibadah. Kita dituntut untuk berjuang di luar rumah, untuk menghadapi segala tantangan, menghadapi segala kesulitan dan resiko, demi kemashalatan diri dan orang-orang yang ada di sekitar kita.

Kita tahu bahwa rumah adalah tempat yang paling aman dan nyaman, kita tidak akan kepanasan, kita tidak akan kehujanan, atau kita tidak akan berjibaku dengan kesulitan-kesulitan, tetapi ingtlah semua itu tidak akan menjadikan kita dewasa dan optimal dalam berkarya.

Ada ungkapan orang bijak yang kurang lebihnya begini " Jika ingin menjadi orang yang berilmu dan meraih kemuliaan hidup, engkau harus bergerak. Carilah karunia Allah di muka bumi, bertarunglah di lapangan kehidupan, bersainglah dalam kebaikan dan carilah ilmu walau harus menyeberangi lautan luas. Jika engkau melakukan itu niscaya engkau menjadi manusia yang sebenarnya manusia."

Mudah-mudahan kita menjadi orang yang berani menghadapi masalah, menjadi dewasa oleh keberanian itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar