Selayang Pandang

Di tengah jaman yang serba modern dan berbagai macam peralatan yang serba canggih, ternyata masih banyak orang yang tinggal di dalam kegalauan. Entah itu masalah keluarga, pekerjaan, asmara, dan masalah lain yang bisa membuat hati seseorang berdiri di atas rasa bimbang, ragu dan putus harapan. Cara - cara tiap individu dalam menyikapi ada yang cara yang benar dan positif, tentu hasil yang di dapat juga positif. Tetapi jika seseorang sudah benar-benar di tengah kekalutan dan jiwa keimanannya tipis, maka cara menyikapi masalah cara yang salah dan negatif. Dan kita yakini juga yakin pula hasil yang di capai juga akan salah atau bahkan juga bisa menyusahkan seseorang tersebut

Jumat, 03 September 2010

Mengatasi Kesulitan-Kesulitan Hidup (1)

Assalamu'alaiikum wr, wb.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahiim, saya mencoba untuk menuliskan ini sedikit pengetahuan saya ini, mudah-mudahan bermanfaat khususnya buat diri saya sendiri dan selanjutnya buat pembaca sekalian.

Mungkin setelah membaca Judul di atas kita pasti berasumsi hidup sukses itu diantaranya dengan serba berkecukupan, cukup harta yang berlimpah, bebas dari kesulitan kesulitan hidup. Apakah hidup sukses cuma sekedar itu saja? Ternyata tidak juga. Orang punya asumsi masing-masing tentang hidup sukses. Tulisan ini sengaja saya tulis untuk mengingatkan kita semua khususnya diri saya sendiri. Betapa sering kita mempertanyakan hal-hal yang terasa kurang di dalam diri kita. Mungkin pertanyaan-pertanyaan ini sering timbul.

Mengapa kehidupan kita yang ada sekarang ini terasa ada saja yang kurang pas?
Kenapa kita sulit mendapatkan pekerjaan?
Kenapa kita sulit mendapatkan jodoh?
Kenapa ekonomi kita morat-marit bahkan beban maaf hutang makin bertambah?
Kenapa kita (bagi yang berkeluarga) sulit mendapatkan momongan?
Kenapa kita susah sekali untuk mengerti akan pelajaran-pelajaran di sekolah?
Ya ...Kenapa ?
Dan banyak pertanyaan-pertanyaan lain yang sering kita tanyakan .

Saya sendiri mungkin banyak pertanyaan dan mungkin jawabannya kurang pas bahkan jauh. atau bahkan jawabannya bermacam - macam. Mungkin kita salah satu dari sekian pertanyaan itu masih punya pertanyaan-pertanyaan lain yang mana kita sendiripun kadang-kadang sulit untuk dapat menjawabannya.

Alhasil setelah bertanya kesana- kemari, rupanya ada suatu hal yang selama ini terkadang tidak kita pikirkan. Walaupun kita telah berdo'a, beribadah tiap hari, tetapi kesulitan-kesulitan hidup tetap menghampiri kita.

Kita tahu hal apa saja yang membuat do'a-do'a kita sulit terkabul, tetapi kita sering lupa hal-hal yang seharusnya kita lakukan untuk menghadapi kesulitan-kesulitan hidup seperti pertanyaan-pertanyaan di atas

Tunggu postingan selanjutnya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar